Jumat, 19 Juli 2019

Membuat form survey online gratis

Cara membuat form survey, pendaftaran dll online secara gratis


Bagaimana caranya??? Yaitu dengan menggunakanfasilitas yang disediakan oleh Google di googl forms. Dengan fasilitas ini anda bisa membuat form survey online, form pendaftaran, undangan, form informasi kontak dll.

Langsung saja caranya adalah dengan membuka situs doc.google.com/forms.
Di halaman tesebut akan muncul pilihan form yang akan anda buat. Buka Galeri template untuk menampilkan berbagai pilihan. Selanjutnya tersserah anda, mau membuat yang form dari template yang sudah ada di Gallery template atau membuat yang baru. Sebagai contoh saya akan membuat form baru.

Klik + untuk membuat form baru. Klik Formulir Tanpa Judul untuk mengubah judul form sesuai keinginan anda. Anda juga bisa memasukkan deskripsi Judul form anda di bawah judul form anda. Selanjutnya Klik Pertanyaan Tanpa Judul untuk membuat pertanyaan yang akan anda bagikan ke pelanggan anda. Dan klik disisi kanan pertanyaan untuk membuat pilihan jawaban pelanggan. Apakah isian singkat, deskripsi, pilihan ganda dll.



Untuk menambah daftar pertanyaan, silahkan klik tanda + di kanan form maka akan muncul halaman pertanyaan baru. Begitu seterusnya sampai form telah dibuat secara keseluruhan.

Jika sudah selesai, anda bisa mengirim form anda dengan cara meng klik kirim, dan akan muncul jendela baru. Disitu anda bisa mencantumkan email yang ingin anda kirimi form anda, atau mengklik simbol tautan untuk meng copy link nya untuk dibagikan di tempat lain. Whatsapp atau Facebook misalnya.

Nah, untuk melihat tanggapan pelanggan, anda bisa membukanya di google drive dan anda akan melihat form anda disana, atau langsung di situs doc.google.com/forms.

Ingin mencoba???




Tidak ada komentar:

Posting Komentar

KERANGKA ACUAN KERJA (KAK) RAPAT MUTU

 KERANGKA ACUAN  KERJA  (KAK) RAPAT MUTU UPT PUSKESMAS ABCDE  TAHUN  2023 A. Pendahuluan Dalam upaya peningkatan mutu perlu dilakukan pembah...