Kamis, 18 Oktober 2018

SOP Menerima email








Download versi word


LOGO
KAB.
MENERIMA EMAIL
LOGO
PKM
SOP
No Dokumen   
:
445/121/SOP/402.102....../2017
No Revisi              
:
0
Tanggal Terbit
:
4 Desember 2017
Halaman                                               
:
1-4
UPT
NAMA PUSKESMAS


Kepala Puskesmas
NIP. .....NI KAPUS.....






1.    Pengertian
Email adalah singkatan dari “elektronik Mail” : sarana kirim mengirim surat/pesan secara elektronik yaitu melalui jalur internet, Surat tersebut dapat berupa teks saja maupun gabungan dengan gambar.
2.    Tujuan
Sebagai acuan untuk komunikasi
3.    Kebijakan
Surat Keputusan Kepala Nama Puskesmas Nomor               445/058.KPTS/402.102...../2017  Tentang Upaya Menjalain Komunikasi dengan masyarakat, sasaran program dan pelanggan Nama Puskesmas Kabupaten Madiun
4.    Referensi
Peraturan Pemerintah Nomor 96 Tahun 2012 tentang Pelaksanaan Undang-Undang Nomor 25 Tahun 2009 tentang Pelayanan Publik;
5.    Prosedur/ Langkah-Langkah


1.     Petugas membuka alamat email
2.     Petugas memasukkan password
3.     Petugas membuka kotak masuk
4.     Petugas membaca pesan masuk untuk diberikan tanggakan sesuai pertanyaan atau keluhan pengirim email
6.    Diagram Alir


Petugas memasukkan password


               Petugas                          membuka alamat                     email


Petugas membaca pesan masuk untuk diberikan tanggakan sesuai pertanyaan atau keluhan pengirim email


Petugas membuka kotak masuk

 

































7.    Unit Terkait
Semua unit dan ruang pelayanan


8.    Rekam Histori Perubahan
No
Yang Dirubah
Isi Perubahan
Tanggal  Mulai
Diberlakukan












 



































LOGO
KAB.
PEMERINTAH KABUPATEN MADIUN
D I N A S  K E S E H A T A N
UPT NAMA PUSKESMAS
Jl Raya .....Alamat Puskesmas........
Telp (0351)342122 email.....email puskesmas......
M A D I U N 45343

Daftar Tilik Kesesuaian Prosedur
KOMUNIKASI INTERNAL


No
          
Tahapan kegiatan/langkah
Sesuai Dengan Prosedur
Keterangan
Ya
Tidak
1.       
Apakah Jika ada hal yang akan ditanyakan/ masalah yang akan di diskusikan, pelaksana program mengkomunikasikannya dengan pemegang program?



2.       
Apakah Pemegang program dan pelaksana program berdiskusi untuk sama-sama mencarikan solusinya?



3.       
Apakah Jika tidak ada jalan keluar, pemegang program dan pelaksana program menghadap kepala puskesmas untuk mendiskusikan masalah tersebut?



4.       
Apakah Jika tidak ditemukan jalan keluar dari musyawarah bersama maka kepala puskesmas harus mengambil keputusan berdasarkan keilmuwan yang telah dipertimbangkannya?




Compliance rate (CR) =
Ya
X 100%
Ya + Tidak


Mengetahui,
Kepala UPT Nama Puskesmas

LOGO KAB. MENERIMA EMAIL LOGO PKM SOP No Dokumen : 445/121/SOP/402.102....../2017 No Revisi : 0 Tanggal Terbit : 4 Desember 2017 Halaman : 1-4 UPT NAMA PUSKESMAS Kepala Puskesmas NIP. .....NI KAPUS..... 1. Pengertian Email adalah singkatan dari “elektronik Mail” : sarana kirim mengirim surat/pesan secara elektronik yaitu melalui jalur internet, Surat tersebut dapat berupa teks saja maupun gabungan dengan gambar. 2. Tujuan Sebagai acuan untuk komunikasi 3. Kebijakan Surat Keputusan Kepala Nama Puskesmas Nomor 445/058.KPTS/402.102...../2017 Tentang Upaya Menjalain Komunikasi dengan masyarakat, sasaran program dan pelanggan Nama Puskesmas Kabupaten Madiun 4. Referensi Peraturan Pemerintah Nomor 96 Tahun 2012 tentang Pelaksanaan Undang-Undang Nomor 25 Tahun 2009 tentang Pelayanan Publik; 5. Prosedur/ Langkah-Langkah 1. Petugas membuka alamat email 2. Petugas memasukkan password 3. Petugas membuka kotak masuk 4. Petugas membaca pesan masuk untuk diberikan tanggakan sesuai pertanyaan atau keluhan pengirim email 6. Diagram Alir 7. Unit Terkait Semua unit dan ruang pelayanan 8. Rekam Histori Perubahan No Yang Dirubah Isi Perubahan Tanggal Mulai Diberlakukan LOGO KAB. PEMERINTAH KABUPATEN MADIUN D I N A S K E S E H A T A N UPT NAMA PUSKESMAS Jl Raya .....Alamat Puskesmas........ Telp (0351)342122 email.....email puskesmas...... M A D I U N 45343 Daftar Tilik Kesesuaian Prosedur KOMUNIKASI INTERNAL No Tahapan kegiatan/langkah Sesuai Dengan Prosedur Keterangan Ya Tidak 1. Apakah Jika ada hal yang akan ditanyakan/ masalah yang akan di diskusikan, pelaksana program mengkomunikasikannya dengan pemegang program? 2. Apakah Pemegang program dan pelaksana program berdiskusi untuk sama-sama mencarikan solusinya? 3. Apakah Jika tidak ada jalan keluar, pemegang program dan pelaksana program menghadap kepala puskesmas untuk mendiskusikan masalah tersebut? 4. Apakah Jika tidak ditemukan jalan keluar dari musyawarah bersama maka kepala puskesmas harus mengambil keputusan berdasarkan keilmuwan yang telah dipertimbangkannya? Compliance rate (CR) = ∑Ya X 100% ∑Ya + Tidak Mengetahui, Kepala UPT Nama Puskesmas Kepala Puskesmas NIP. ...........NIP KAPUS.......... Pelaksana …………………………

Kepala Puskesmas
NIP. ...........NIP KAPUS..........

Pelaksana


…………………………

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

KERANGKA ACUAN KERJA (KAK) RAPAT MUTU

 KERANGKA ACUAN  KERJA  (KAK) RAPAT MUTU UPT PUSKESMAS ABCDE  TAHUN  2023 A. Pendahuluan Dalam upaya peningkatan mutu perlu dilakukan pembah...