Jumat, 21 September 2018

Form pindah faskes BPJS

Ada kalanya seseorang tidak puas dengan pelayanan atau fasilitas di salah satu faskes atau FKTP yang ditunjuk oleh BPJS. Atau mungkin ingin lebih dekat dengan rumah mengingat bahwa penunjukan faskes oleh BPJS bagi pesertanya terkadang tidak melihat letak geografis rumah peserta dengan FKTP terdekat. Atau karena alasan lain sehingga seseorang ingin pindah fasilitas kesehatan BPJS.

Bagaimana cara pindah faskes BPJS. Cara termudah adalah dengan mendatangi kantor BPJS  dan meminta petugas BPJS utuk memindahkan nya. Di sana anda akan diminta untuk mengisi formulir pindah faskes yang telah disediakan di kantor tersebut. Atau kalau anda enggan untuk pergi ke kantor BPJS, anda juga bisa memasang aplikasi Mobile JKN yang tersedia di Playstore di Ponsel anda.




Nah, jika anda sudah punya formulirnya, anda bisa isi formulir tersebut di rumah anda, kemudian lengkapi dengan fotocopy KTP anda kemudian pergi ke kantor BPJS untuk mintah pindah faskes, Lumayan, lebih hemat waktu daripada harus mengantri lama.

Nah bagi yang ingin ambil formulirnya. Ling downloadnya ada di bawah. Form ini cuma satu lembar bolak balik. Bukan lembar 1 dan 2. Menurut pengalaman anda hanya perlu untuk mengisi Nama, Nomor BPJS, kemudian nama faskes asal dan nama faskes yang dituju, kemudian tanda tangan.











Tidak ada komentar:

Posting Komentar

KERANGKA ACUAN KERJA (KAK) RAPAT MUTU

 KERANGKA ACUAN  KERJA  (KAK) RAPAT MUTU UPT PUSKESMAS ABCDE  TAHUN  2023 A. Pendahuluan Dalam upaya peningkatan mutu perlu dilakukan pembah...